Skip to main content

Step 2.5


Penantian.


Hari penantian pengumuman terasa sangat lambat. Kata demi kata yang saya dengar dan baca di berbagai sumber berita rasanya selalu berulang-ulang dari pagi hingga malam. Kemudian saya mulai membongkar berbagai folder foto-foto di laptop dan kertas coretan lama di kamar saya. Tanpa disadari, ternyata saya telah banyak menyimpan foto-foto negara-negara yang ingin kunjungi, biasanya sih saya copy dari foto traveller di pinterest. Di kertas coretan waktu kuliah pun ternyata sering banget saya gambar-gambar coretan tentang negara-negara lain. Memang sejak kecil saya sangat senang bepergian, dan selalu bermimpi untuk menjelajah berbagai tempat baru. Secara nggak sadar, foto-foto itu, coretan-coretan itu, menumbuhkan berbagai semangat dan perasaan yang lumayan lucu di hati. Agak gemeteran dikit waktu membayangkan, rasa takut juga ada, tapi sebagian besar perasaan yang dirasakan justru semakin terpompa buat segera menjelajah. Negara mana aja yang ingin banget saya kunjungi? Tunggu di post selanjutnya ya! :)

Waktu membongkar kertas-kertas itu, saya juga menemukan satu lembar kertas dengan ikatan tali putih di atasnya. Ini adalah kertas permohonan dari karya Yoko Ono yang ditampilkan di ARTJOG 8 beberapa bulan lalu. Sebenarnya saya sudah menggantungkan harapan saya di pohon harapan atau "Wish Tree" karya Yoko Ono waktu itu, tapi karena saya datang ke ARTJOG dua kali, saya simpan kertas permohonan yang kedua dan belum saya isi. Kemudian saya tuliskan dengan penuh doa, masih gemeteran juga karena takut terlalu muluk-muluk. Setelah menulisnya, saya gantungkan di meja belajar saya, dekat kalender. untuk mengingatkan bahwa saya punya target, dan saya punya waktu untuk mengejarnya.



Setelah menanti beberapa minggu, akhirnya datang juga pengumuman yang berisi undangan wawancara 

I WAS EXTREMELY EXCITED AND NERVOUS AT THE SAME TIME !!

Saya memilih lokasi wawancara di Yogyakarta, yang lokasi wawancaranya ada di Gedung Keuangan Negara, Jl. Kusumanegara. Saya langsung refleks command + f nama saya. Akhirnya ketemu juga, saya dapat kelompok wawancara 8 dan kelompok Essay dan LGD 11B. Saya mendapatkan waktu wawancara pada hari kedua yaitu 20 Agustus 2015. Agak deg-degan sih, karena saya terima email undangan tersebut baru tanggal 15 Agustus 2015, jadi mepet banget ! Saya dapat jadwal kurang lebih seperti ini :

08.50 – 09.20           Essay on The Spot
09.30 – 10.20           LGD
13.00 – 14.00           Verifikasi Data
15.20 – 16.00           Wawancara

Setiap peserta pasti punya jadwal yang berbeda-beda ya urutannya. Jadi saya ceritakan berdasarkan urutan saya aja ya..

Pagi itu hari yang cukup cerah, saya bangun pagi dengan lebih semangat daripada hari biasanya. Cukup nervous, tapi dengan berbekal doa dan semangat dari orang tua serta teman-teman saya, saya semakin mantap. Saya cek ulang tas saya berisi semua dokumen asli, clipboard, pena, dan bekal makanan dan minuman. Saya mengucapkan doa, dan memandang tulisan motivasi yang ada di dinding kamar saya, kemudian berangkat bersama Valerie (motor kesayangan) saya. Sampailah saya di Gedung Keuangan Negara pada pukul 07.15. Saya melihat banyak sekali peserta yang sudah hadir. Ada yang duduk-duduk, ada yang ngobrol, ada yang sarapan, ada yang sudah agak goyang-goyang panik (hehe.. nervous kali ya). Saya kemudian berkenalan dengan beberapa orang dan ternyata kami satu kelompok! Lumayan lega juga dapat berkenalan dengan mereka dari pagi, sehingga bisa bareng-bareng terus waktu seleksi nanti. Setelah ngobrol agak panjang, kemudian ruang verifikasi dibuka. Kemudian kami masuk ke ruang verifikasi untuk absen saja, tapi belum verifikasi.

Setelah ini saya akan bahas kegiatan seleksi per tahap dalam post yang terpisah ya. Stay tuned !

xx,


T.

Comments

Popular posts from this blog

Should I give up Instagram

It is day 64 of 2018. 
What it means to me that it has been almost three months since I woke up in my bed, thinking about what and where will I be this year. I was looking at my window with deep thoughts. Two lights across the street were faulty, while one was ready to follow. Today I was having such a good time with my boyfriend and my closest friends in Gothenburg. I tried to reflect what I have seen in the past 63 days and how just one thing changed my life.
The first day of 2018, I have made a promise to myself to at least try to start quitting lousy habit - in my case, it was Instagram. Many of you have asked me, why did I deactivate my account. Some of you even said you missed the whole Swedish Journey that I have shared. Some of you also wondered if something terrible happened to me, so I had to deactivate my account.
I was very active before. I shared everything, for the sake of starting a conversation with friends, or just for the convenience of "backup"-ing my picture…

Oseng Tempe Bali - Indonesian Delicacy Recipe Part 1!

Hello everyone!
One of my favourite thing about studying at Chalmers is the international environment where I get to meet lots of people from around the world and of course - to try new delicious food from lots of places! Since my friends and I have been having lots and lots of international dinners, I learned a lot about Indonesian dishes here. Before, I actually never knew how to make them (in Indonesia we have the tendency to buy food at restaurants or food stalls because it is so cheap and it saves lots of time). Now that I learned to cook some of the dishes, I actually feel like I respect more and I couldn't be more proud that we have lots of good food with such interesting way of cooking!

During the latest international dinner(s) I had with my close friends, I cooked Oseng Tempe Bali and Klepon. It was a surprise that everyone liked it! Therefore, I would like to share the recipe of Oseng Tempe Bali and Klepon that I made here. Of course, they did not taste 100% the same with …

Titis dan Tempe

Hai semuanya !



Today I will post about the latest activity that I am proud of (because normally I wouldn't even think of doing this). I am going to talk about my day with TEMPE !! (Btw maaf ya bahasanya agak campur-campur for this blog. I am too friggin' excited to share this, I ignore all of the language stuffs).

I am talking about tempe-food not Tempe, my friend.




This is my friend, his name is Tempe. Tempe is a guy. He has a band with Wednes called Rabu. Tempe wants to get his scholarship too, soon. Tempe is nice.  Be like Tempe.




...





Maaf untuk intermezzo barusan yang agak tidak penting.


YOW! Now I will start to write about tempe the food. So some of you may know that I will be going abroad very soon (still waiting for my visa to be granted - fingers crossed, toes crossed, everything crossed). The thing that my family and my friends are concerned of is that I will be missing a lot of things from Indonesia, especially the food (ayam geprek, rawon, sup ikan Manado, soto Betawi, pece…